4

Cara Alternatif Membuat Account Adsense

Cara Mudah membuat Account Adsense


Setelah mencoba berulang kali melakukan pendaftaran di Google Adsense tetapi masih belum di approve, akhirnya Aneka Informasi mencoba melakukan pendaftaran melalui/ menggunakan jasa pihak ketiga yaitu di www.docstoc.com dan AdsenseCamp
Sebetulnya ada banyak cara membuat account Adsense tanpa harus memiliki situs atau blog, salah satunya dengan memanfaatkan layanan di docstoc.com tersebut atau sobat bisa mendaftar di AdsenseCamp; lebih mudah tanpa persyaratan seperti yang diajukan Google Adsense maupun docstoc.com
Tapi kali ini Aneka Informasi hanya membahas layanan dari  www.docstoc.com, karena menurut hemat penulis untuk mendaftar Adsense di AdsenseCamp cukup mudah dan jelas.

Modal utama untuk memiliki account di Google Adsense yaitu Sobat harus memiliki artikel yang berkualitas karena di manapun kita melakukan pendaftaran baik melalui jalur normal maupun melalui layanan lain seperti di docstoc.com maka hal pertama yang akan direview oleh Google adalah konten apa yang Sobat jadikan modal untuk melakukan pendaftaran.

Jadi sebelum melakukan pendaftaran maka Sobat harus menulis artikel yang "berbobot" minimal 15 artikel jika Sobat mendaftar melalui www.docstoc.com. Tapi jika Sobat melakukan pendaftaran secara normal (misal melalui Blogger) maka selain bermodalkan situs/blog dan artikel minimal 15 konten, yang juga harus disiapkan adalah situs atau blog yang Sobat miliki harus memiliki traffik pengunjung yang sudah memadai.

Maksud dari berbobot yaitu artikel Sobat harus hasil dari karya sobat sendiri, dan misalpun Sobat mendapatkan artikel dari situs lain maka itu merupakan referensi sebagai bahan tulisan Sobat dan buatlah artikel tersebut berbeda tentunya dengan cara pandang dan pola pikir Sobat sendiri.

Untuk cara melakukan pendaftaran di Docstoc.com kurang lebihnya seperti uraian di bawah ini 
  • Pertama adalah, Sobat harus memiliki alamat email di Google Mail (Gmail), kenapa harus di Gmail..? Ya, karena layanan Google Adsense adalah milik Google. Buatlah email baru dengan menggunakan nama Sobat sendiri dan jangan lupa lengkapi data sesuai dengan kartu identitas yang ada.
  • Kedua, kunjungi http://www.docstoc.com, kemudian pilih menu "Register" di pojok kanan atas, selanjutnya isi data yang dibutuhkan di antaranya : "username, password, alamat email, kode khusus dan terakhir klik kotak persetujuan"
    Cara Mudah membuat Account Adsense
  • Ketiga, abaikan pengisian form pada proses ini, jadi silahkan klik username Sobat yang ada di pojok kanan atas, kemudian pilih menu "profile" untuk mengupdate data lengkap Sobat, isi sampai prosentase menunjukkan angka 100%. (untuk nama situs tidak usah di isi, anggap saja Sobat belum memiliki situs).
    Cara Mudah membuat Account Adsense
    Gambar Update Profile sampai 100%
    Cara Mudah membuat Account Adsense
  • Keempat, upload artikel yang Sobat miliki dalam bentuk *.pdf, *.doc, atau *.txt di menu Upload. Proses ini yang paling penting, sebisa mungkin upload artikel Sobat sampai minimal 15 artikel. Caranya pilih menu "Upload" klik "Share Document" kemudian klik "Sellect File" pilih file yang sudah disiapkan kemudian klik "Upload". Selanjutnya lengkapi data yang diminta seperti "Title, Category, dan Tags" kemudian klik "Save Publish".
    Cara Mudah membuat Account Adsense
    Kelengkapan data yang harus di isi setelah upload file :
    Cara Mudah membuat Account Adsense
  • Kelima, jika Sobat sudah upload artikel sejumlah minimal 15 artikel, selanjutnya klik username Sobat, kemudian pilih "setting". Pada menu "DocCash", klik "Sign Up for DocCash". Pilih "I'd like to set up an AdSense account" dan isikan alamat email baru Sobat (yang belum pernah digunakan untuk mendaftar di Google Adsense). Selamat Sobat sudah sukses pada tahap awal, untuk notifikasinya adalah "Congratulations, you have successfully created your Google AdSense account!"
    Cara Mudah membuat Account Adsense
  • Keenam, cek email Sobat dan klik link konfirmasi yang dikirim oleh team Google Adsense. Selanjutnya isi data yang diminta oleh Google Adsense sesuai dengan kartu identitas Sobat (KTP/SIM) karena berkaitan dengan pencairan uang di Bank.
    Cara Mudah membuat Account Adsense
    Gambar Pengisian data yang diminta Google Adsense :
    Cara Mudah membuat Account Adsense
  • Ketujuh, adalah menunggu sampai pengajuan Sobat diapprove sepenuhnya. Informasi diapprove atau tidaknya akan dikirim via email atau Sobat bisa melakukan pengecekan di menu "DocCash". Dari pengalaman penulis kurang lebih dua hari account Adsense Sobat akan diapprove sepenuhnya.
  • Kedelapan, Jika sudah diapprove maka Sobat bisa mendaftarkan situs/blog Sobat untuk menambah penghasilan dari Google Adsense. Untuk caranya silahkan login ke Blogger pilih menu "Monetize" kemudian pilih menu "Set Up AdSense" selanjutnya Klik "Sign Up Adsense". Tahap selanjutnya pilih "Next" dan Isikan Alamat email Adsense Sobat (yang sudah diapprove) dan pada "pin" pilih salah satu saja Kode Pos atau 5 digit nomer telpon Sobat kemudian klik "Next".
    Cara Mudah membuat Account Adsense
  • Kesembilan, patuhi aturan main Google Adsense yang salah satunya jangan pernah melakukan klik iklan yang tampil di situs Sobat walau hanya untuk memastikan. Selain itu jangan memasang iklan Adsense pada situs/atau blog yang berisikan konten yang dilarang oleh Google.
Yang perlu di ingat adalah, jika kita mendaftar Google Adsense melalui pihak lain seperti docstoc.com maka penghasilan yang ada akan dibagi dua (50:50). 
Tapi hal ini tidak menjadi masalah karena Aneka Informasi paham bahwa tujuan Sobat memiliki account di Google Adsense adalah untuk memasang konten Adsense di Blog/situs Sobat, karena "mungkin" memiliki pengalaman yang sama dengan Aneka Informasi yang sudah berulang kali mendaftar secara "normal" tidak pernah di approve hehehe...(baru sadar kenapa).

Setelah mengetahui cara mudah mendapatkan account adsense hal lain yang perlu diperhatikan adalah, bagaimana cara meningkatkan penghasilan dari Google Adsense karena apa gunanya memiliki account di Google Adsense tetapi penghasilan yang ada tidak maximal? 
Untuk mengetahui bagaimana caranya, silahkan simak artikel lain dari Aneka Informasi tentang Meningkatkan Pendapatan dari Google Adsense
Semoga bermanfaat dan salam sukses untuk Sobat. 

*Selamat Mencoba*



Share this post :

+ komentar + 4 komentar

10 Maret 2013 pukul 09.00

Nice Posting kawan. Nnti di coba dehh..
Oh ya, just information for you..
Butuh pouch original utk BB Porschemu?? Visit back yah di link berikut : http://fowlaccessories.blogspot.com/2012/12/pouch-porsche-p9981-original-100.html

Thx perhatiannya...

Anonim
21 Maret 2013 pukul 22.51

jasa adsense?

17 April 2013 pukul 16.04

Minta izin baca dulu yah..

22 September 2013 pukul 11.41

Thanks gan atas informasinya kebetulan akun ane lagi kena smart pricing... jadi ada rencana pengen bikin tapi gak tau bikinnya dimana...

Masfim dot com | Insurance and Education

Posting Komentar

Peraturan Berkomentar :

• Jangan menggunakan bahasa yang tidak sopan dan mengandung Politik,
Sara, Pornografi serta Menyinggung.
• Bentuk komentar tidak bernilai keagamaan.
• Tidak di ijinkan menampilkan link (URL).
• Dilarang promosi saat berkomentar.

Jika melanggar kriteria di atas, maka admin berhak menghapus komentar tersebut.

Terima kasih sudah berkunjung.
by Aneka Informasi

 
Design by: Darmanto.com. Modified by: Aneka Informasi
Copyright © 2012. Aneka Informasi . All Rights Reserved
Created by: Creating Website. Published by: Mas Template
Powered by Blogger
Top Bottom