4

Meningkatkan Pendapatan dari Google Adsense

Meningkatkan Pendapatan Adsense


Sebagai seorang Bloger yang ingin memiliki pendapatan lebih dari dunia internet, kebanyakan akan memanfaatkan layanan Google Adsense sebagai sawah ladang menghasilkan pendapatan yang signifikan. 
Banyak di antara blogger yang berusaha keras untuk mendaftar ke Google Adsense (termasuk saya) untuk memiliki account yang di approve. Dan bagi yang sudah memiliki Account Adsense tentu akan berusaha untuk meningkatkan pendapatan harian agar lebih maximal.

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan pendapatan dari Google Adsense salah satunya dengan menuangkan ide kreatif mandiri dan mencari informasi terbaru sebanyak-banyaknya untuk membuat konten (posting) berkualitas yang pada akhirnya akan mendatangkan para pencari informasi di dunia maya pada situs/blog yang kita kelola.

Di samping itu dengan memanfaatkan Google Search kita juga akan banyak mendapatkan masukkan dan saran dari para senior Adsense yang rela berbagi tips untuk para pemula, dan di bawah ini merupakan tips yang saya dapatkan dari beberapa artikel yang memberikan tips bagaimana cara meningkatkan pendapatan Adsense sobat.
  • Pasanglah iklan Google Adsense sobat dengan format iklan yang terlihat jelas, salah satunya yaitu dengan memasang format iklan dengan ukuran 350x250 dan ini merupakan format iklan yang mayoritas dipasang oleh kebanyakkan pengguna AdsenseDengan memilih format iklan yang tepat tentu akan menarik minat pengunjung untuk mengetahui lebih lanjut apa yang akan ditawarkan oleh iklan yang ada. Di samping itu dengan format iklan yang sesuai pengunjung bisa jadi tidak sadar bahwa iklan tersebut dari Google Adsense. Jadi dengan memilih format iklan yang tepat tentu akan meningkatkan pendapatan sobat.
  • Membuat iklan sobat sesuai dengan tampilan web, seperti menyesuaikan warna background iklan dengan warna background web, menyesuaikan warna text iklan dengan warna text posting yang ada. Contohnya jika latar belakang situs Anda putih, maka gunakan warna dasar iklan Adsense sobat putih juga. Dengan cara ini iklan yang ada akan terlihat menyatu dengan dengan content yang ada di situs sobat. Jadi dengan menyesuaikan latar belakang dan warna text, tentu akan memberikan kesan tersendiri bagi para pengunjung, sehingga minat untuk klik terhadap iklan tersebut akan lebih mengena.
  • Hal yang penting selanjutnya adalah penempatan iklan Adsense sobat, karena dengan penempatan iklan yang tepat akan memudahkan pengunjung untuk melihatnya. Jangan menempatkan iklan di tempat yang kira-kira pengunjung tidak melihatnya, seperti menempatkan iklan di bagian bawah sendiri, karena jika pengunjung hanya membaca artikel hanya sekilas, maka pengunjung akan enggan untuk melihat situs sobat secara keseluruhan. Jadi tempatkanlah iklan Adsense di bagian atas sendiri, pada sidebar, atau di dalam artikel. Jika yakin pengunjung sobat akan melihat situs secara keseluruhan maka akan lebih baik lagi jika kita menempatkan iklan di bagian bawah situs, namun jangan terlalu banyak menampilkan iklan di situs, karena akan membuat pengunjung tidak merasa nyaman karena jumlah artikel lebih sedikit dibandingkan dengan iklan yang ada.
  • Jadikan situs sobat berisi konten yang lengkap sesuai dengan tema dari situs sobat, sehingga pengunjung akan lebih betah berlama-lama untuk menelusuri halaman artikel yang sobat sajikan. Dengan cara tersebut tentu kita harus selalu rajin meng-update blog dengan memberikan sajian baru dengan tema yang sesuai dengan situs kita. Dengan demikian secara tidak langsung pula kita akan mendapatkan pengunjung tetap yang akan selalu setia mengunjungi situs/blog kita. Jika kita mendapatkan informasi dari situs lain alangkah baiknya jika kita ulas secara keseluruhan agar pengunjung sudah mendapatkan dari situs sobat, tetapi jangan lupa cantumkan link referensi di mana sobat mendapatkan informasi tersebut.
Itu tadi beberapa tips yang mungkin bermanfaat, intinya adalah konten yang ada pada situs karena dengan fokus terhadap konten tertentu dan updatenya juga berjalan secara teratur peluang pengunjung juga terhadap blog/situs kita akan lebih terbuka. 
Pada dasarnya tergantung bagaimana kita berkreatifitas, tips di atas hanya sekedar sharing, dengan harapan para senior akan memberikan tips tambahan lain tentang bagaimana cara meningkatkan pendapatan di Google Adsense.


Share this post :

+ komentar + 12 komentar

23 Januari 2013 pukul 11.32

Untuk teman2 yg menginginkan traffic dari situs dgn traffic besar silakan kunjungi situs ane, krn ane menawarkan pemasangan iklan 100x100px hanya 10rb/perbln dan ingat klo traffic adalah earn/penghasilan, tetapi kalo tdk ada traffic berarti tak ada earn/dollar. Karena dengan adanya traffic anda bisa mengolah menjadi iklan mandiri, maupun dollar, krn itu traffic adalah penting dan bisa anda dapatkan via seo,atau juga search engine, tetapi untuk yg ingin instant harus sedikit uang utk pasang banner agar bisa mendatangkan traffic, tetapi sebanding dgn hasil yg didapatkan yaitu traffic, jadi silakan bagi yg mau pasang banner hub ane di 0857 3388 9597.(utk pemasangan banner saya pasang dahulu baru anda bayar kemudian).Nama domain akan saya berikan jika anda tertarik. Makasi utk admin disini juga. Buruan mumpung promo karena sisa 2 slot lagi.

23 Januari 2013 pukul 19.35

Cara meningkatkan penghasilan google adsense kita bersama unwall(situs jejaring sosial) dan tampilkan iklan GA kita pada profil dan dapatkan tambahan penghasilan dari pengikut kita di unwall

26 Februari 2013 pukul 05.15

makasih gan infonya :)

28 Februari 2013 pukul 17.21

Makasih atas berbagi informasinya sobat.

1 Maret 2013 pukul 10.12

@Taqorrub Ubaidillah
Sama2 gan, terima kasih atas kunjungannya :)

1 Maret 2013 pukul 10.14

@lulus utami
Sama2 mba Utami ;)
Terima kasih atas kunjungannya

1 Maret 2013 pukul 21.24

Rata2 emang tipsnya kaya gitu gan, tapi masih bingung aja cara dapetin pengunjung gimana. . .masih berkelana mencari cara Gan. . thanks udah berbagi

2 Maret 2013 pukul 12.58

@Deudo
Cara ampuhnya ya kerjasama antar blogger pengguna GA aj gan ;)
Karena jarang sekali pengunjung yg bersedia ngklik GA di blog kita hehehe...
Terima kasih atas kunjungannya :)

27 Maret 2013 pukul 12.08

info yang bermanfaat gan, thx

7 April 2013 pukul 22.02

salam kenal,
thx for artikelnya sobat
jgn lupa berkunjung ke blog ane
fakhrialfattaah.blogspot.com

20 April 2013 pukul 11.30

sangat bagus iklannya dapat pencerahan juga neh... dan saya coba terapkan di blog saya.
http://ramzil-ngenet.blogspot.com

12 Juni 2013 pukul 13.31

Trims banyak atas nasehat dan petunjuknya Bosss Semoga sukses selalu

Posting Komentar

Peraturan Berkomentar :

• Jangan menggunakan bahasa yang tidak sopan dan mengandung Politik,
Sara, Pornografi serta Menyinggung.
• Bentuk komentar tidak bernilai keagamaan.
• Tidak di ijinkan menampilkan link (URL).
• Dilarang promosi saat berkomentar.

Jika melanggar kriteria di atas, maka admin berhak menghapus komentar tersebut.

Terima kasih sudah berkunjung.
by Aneka Informasi

 
Design by: Darmanto.com. Modified by: Aneka Informasi
Copyright © 2012. Aneka Informasi . All Rights Reserved
Created by: Creating Website. Published by: Mas Template
Powered by Blogger
Top Bottom