4

Backlink Terpercaya

Salah satu cara untuk mendongkrak posisi web/blog di search engine adalah dengan mendapat banyak backlink. Tapi tunggu dulu, tidak semua backlink itu menguntungkan. 
Backlink dari website spammer, atau web/blog yang yang citranya jelek di mata Google tentu tidak banyak menguntungkan. Hal ini harus Anda hindari agar web/blog Anda tidak terimbas citra jelek tersebut.


Backlink adalah sebuah link atau teks yang berada di situs orang lain atau situs kita sendiri.backlink ini sangat mempengaruhi posisi kita di mesin pencari dan juga berpengaruh terhadap page rank. Berikut saya list kegunaan dari backlink
  • Dapat meningkatkan PageRank
  • Situs jadi lebih populer di mesin pencari
  • Traffic pengunjung meningkat
Bangunlah jaringan pertemanan antar blogger, dengan begitu akan semakin banyak link yang tercipta dan tentunya akan membuat blog Anda mendapat banyak rekomendasi dari blog lain.
Dalam kutipan di atas sudah sangat jelas manfaat dan fungsi dari backlink untuk mendongkrak posisi kita di mesin pencari, sekaligus memperbesar peluang untuk mendapatkan banyak pengunjung.

Backlink Terpercaya

 SEOYang saya maksud dengan backlink terpercaya ini adalah backlink yang berasal dari domain .edu, .gov. Khusus untuk Indonesia domain tersebut bisa berasal dari domain lokal seperti ac.id, go.id. Ya, seperti namanya domain-domain yang saya sebutkan itu adalah domain yang berasal dari pendidikan dan pemerintah. Tentu sulit untuk mendapatkan backlink dari domain tersebut.
Domain pendidikan dan pemerintah biasanya mendapatkan kepercayaan yang lebih dari Google, karena mereka dianggap lembaga yang tidak sembarang dalam memperbaharui konten mereka. Khusus untuk domain pendidikan yang biasanya cenderung menghasilkan sesuatu yang ilmiah, oleh sebab itu domain tersebut mendapat kepercayaan yang lebih di atas domain yang lainnya. Jika Anda berhasil mendapatkan backlink dari domain tersebut, maka itu akan menjadi nilai lebih bagi Anda untuk mendongkrak posisi Anda di search engine.

Apakah Semua Domain GOV, EDU, AC.ID, GO.ID Baik?

domain

Untuk mendapatkan backlink edu dan gov biasanya sulit karena jika link situs pemerintah atau pendidikan memberikan backlink ke situs Anda, maka Anda harus menjadi media online yang besar dan terpercaya, karena itu Search engine menganggapnya sebagai backlink yang terpercaya untuk menopang web/blog Anda.
Tidak sedikit domain EDU yang dibuat sebagai dummy web/blog hanya untuk melayani orang-orang yang ingin mendapatkan backlink dari domain tersebut. karena beberapa penyedia jual beli domain saya lihat ada yang memberikan kita kemungkinan untuk membeli domain EDU. Tentu hal ini tidak baik, mengingat Google masih punya banyak kriteria untuk memberikan kepercayaan terhadap sebuah web/blog. Bijaklah dalam memakai layanan backlink, karena salah-salah Anda terjebak dan mendapatkan penalty dari Google.
Membeli backlink dianggap sebagai bagian dari praktek yang buruk oleh mesin pencari karena hal tersebut sebagai upaya untuk memanipulasi dan mengelabui algoritma mesin pencari.
Jadi berhati-hatilah dan jangan terjebak dalam membeli backlink.

Adakah BackLink Terpercaya Lainnya?

Web yang dimiliki lembaga riset atau lembaga ilmiah lainnya biasanya lebih dipercayai oleh mesin pencari. Domain lembaga riset biasanya menggunakan .org, kendati tidak sedikit dari lembaga riset memakai domain .com. Untuk mendapatkan backlink dari web/blog jenis ini jauh lebih susah dibanding mendapatkan backlink dari situs pendidikan.



Share this post :

Posting Komentar

Peraturan Berkomentar :

• Jangan menggunakan bahasa yang tidak sopan dan mengandung Politik,
Sara, Pornografi serta Menyinggung.
• Bentuk komentar tidak bernilai keagamaan.
• Tidak di ijinkan menampilkan link (URL).
• Dilarang promosi saat berkomentar.

Jika melanggar kriteria di atas, maka admin berhak menghapus komentar tersebut.

Terima kasih sudah berkunjung.
by Aneka Informasi

 
Design by: Darmanto.com. Modified by: Aneka Informasi
Copyright © 2012. Aneka Informasi . All Rights Reserved
Created by: Creating Website. Published by: Mas Template
Powered by Blogger
Top Bottom