4

3 Prinsip Dasar SEO


Tidak ada aturan yang baku dalam dunia SEO sehingga setiap orang yang menggeluti dunia SEO punya prinsip dan cara masing-masing dalam mengoptimisasi web/blog mereka. Tapi setidaknya ada beberapa prinsip dasar yang sering dipakai para Master SEO. Berikut prinsip dasar SEO yang umum digunakan.




Content is King

content-is-kingKata-kata “content is king” sudah bagaikan pepatah yang saat ini sudah dipahami semua orang, terutama blogger. Memiliki konten yang unik dan berguna masih menjadi pondasi dari setiap strategi SEO. Tanpa konten tidak ada taktik SEO yang canggih akan kuat mendorong lalu lintas pencarian organik ke Web/blog Anda. Sebab konten adalah raja, maka rajin-rajinlah membuat konten yang berkualitas agar pembaca senang dan mesin pencari pun senang meng-index setiap konten yang Anda terbitkan.

Berteman Dengan Google

friendMesin pencari memang bukan hanya google, tapi google adalah raja dari mesin pencari sehingga baik-baiklah dengan google. Jangan pernah membenci apalagi memusuhinya, sekalipun Anda sering di kick sama google.
Cerdas: Anda mencari celah dalam algoritma google, mencari cara untuk mengelabui bot pencarian google, metode indexing dan sebagainya. Hal ini biasanya disebut sebagai blackhat SEO, namun tidak semua tekni ini dianggap melanggar tapi dianggap sebagai advanced SEO. Tapi jika Anda berniat untuk melakukannya dengan cara yang melanggar sebaiknya hindari hal itu, karena jika google mengetahui dirinya sedang dikibuli maka dengan mudahnya dia akan mem-blacklist kita dari index pencariannya. Oleh sebab kita harus berteman dengan google maka gunakanlah cara-cara yang sudah dianjurkan dan sesuai dengan rule google. Untuk cara optimisasi SEO menurut anjuran google, Anda bisa membaca tulisan yang terdahulu 6 kunci sukses menurut google.

Backlink

backlinkBacklink adalah sebuah link atau teks yang berada di situs orang lain atau situs kita sendiri. Backlink ini sangat mempengaruhi posisi kita di mesin pencari dan juga berpengaruh terhadap pagerank. Berikut saya list kegunaan dari backlink
  • Dapat meningkatkan PageRank
  • Situs jadi lebih populer di mesin pencari
  • Traffic pengunjung meningkat
Bangunlah jaringan pertemanan antar blogger, dengan begitu akan semakin banyak link yang tercipta dan tentunya akan membuat blog Anda mendapat banyak rekomendasi dari blog lain.

Kesimpulan

Masih banyak prinsip dasar SEO yang diyakini benar-benar manjur untuk mendatangkan banyak pengunjung, namun dalam kesempatan yang terbatas ini, penulis  hanya mengulas 3 dari sekian banyak tersebut. Dalam kesempatan selanjutnya penulis akan memberikan prinsip-prinsip yang lain, atau jika para pembaca punya trik yang lebih jitu, kami menunggu komentarnya.


Share this post :

Posting Komentar

Peraturan Berkomentar :

• Jangan menggunakan bahasa yang tidak sopan dan mengandung Politik,
Sara, Pornografi serta Menyinggung.
• Bentuk komentar tidak bernilai keagamaan.
• Tidak di ijinkan menampilkan link (URL).
• Dilarang promosi saat berkomentar.

Jika melanggar kriteria di atas, maka admin berhak menghapus komentar tersebut.

Terima kasih sudah berkunjung.
by Aneka Informasi

 
Design by: Darmanto.com. Modified by: Aneka Informasi
Copyright © 2012. Aneka Informasi . All Rights Reserved
Created by: Creating Website. Published by: Mas Template
Powered by Blogger
Top Bottom