4

Trio Printer Canon Sekelas Lab Foto Profesional

Canon memperkenalkan tiga printer terbaru mereka yang diklaim berkualitas setara laboratorium foto, yaitu Canon Pixma Pro-1, Pixma Pro-10 dan Pixma Pro-100. 

Kita mulai dari Pixma Pro-1 yang sebenarnya sudah dipasarkan beberapa bulan silam. Sebagai printer kelas profesional, Canon Pixma Pro-1 hadir dengan tinta berteknologi LUCIA Pigment Ink. Tinta ini merupakan teknologi tinta Canon yang mampu mencetak foto dengan kecepatan tinggi juga lebih awet.

Canon Pixma Pro 1

Canon Pixma Pro-1 dilengkapi kombinasi 12 tinta yang terdiri dari lima tinta warna monokrom (photo black, matte black, abu-abu tua, abu-abu dan abu-abu muda) dan tujuh tinta warna termasuk satu tinta Chroma Optimizer. Dengan sistem tinta dan Chroma Optimizer yang digunakan, Canon mengklaim hasil foto Pro-1 akan memiliki reproduksi warna yang sangat akurat (terutama pada warna kulit), saturasi warna yang lebih baik, dan tingkat warna hitam yang lebih pekat. 

Berkat penggunaan lima tinta warna monokrom tersebut, hasil cetak foto hitam-putih juga dapat lebih maksimal dengan tingkatan gradasi warna hitam ke putih yang lebih sempurna.

Di lini tengah hadir Canon Pixma Pro-10. Printer ini mampu menghasilkan warna cetak dengan gradasi warna yang halus sesuai dengan standar cetak foto profesional. Dengan teknologi Lucia Pigment Ink seperti Canon Pixma Pro-1, Canon Pixma Pro-10 hadir dengan kombinasi tinta Chroma Optimizer dan tiga tinta monokrom (photo black, matte black, dan abu-abu). 

Canon Pixma Pro10

Dengan sistem tinta 10 warna ini, selain dapat meningkatkan gradasi tonal pada saat cetak hitam-putih, teknologi ini juga dapat meningkatkan akurasi reproduksi warna untuk gelap terang. Dengan sistem ini, hitam akan menjadi lebih pekat, warna kusam berkurang dan lebih berkilau. 

Hasil cetak Canon Pixma Pro-10 menggunakan kertas Semi Gloss SG-201 dan kertas foto Luster LU-101 dapat terlindung dari efek penguapan hingga 50 tahun dan paparan cahaya hingga 80 tahun.

Selain hadir port Ethernet untuk konektivitasnya, Canon Pixma Pro-10 juga dilengkapi dengan teknologi WiFi yang mendukung fitur AirPrint dari Apple dan dukungan aplikasi Canon Easy PhotoPrint untuk perangkat Android. Soal kecepatan mencetak, Anda tidak perlu khawatir. 

Pasalnya, Canon Pixma Pro-10 dapat mencetak foto baik berwarna atau hitam putih dengan ukuran A3+ dalam waktu 5 menit 20 detik. Tersedia 2-way paper feeder yang intuitif yang dapat menggunakan 2 jenis ukuran kertas yang berbeda sekaligus saat mencetak.

Hadir sebagai lini terbawah dari tiga printer kali ini, Canon Pixma Pro-100. Banyak fitur yang mirip seperti Canon Pixma Pro-10 namun dengan harga lebih terjangkau. Perbedaannya terletak pada teknologi tinta yang digunakan.

Canon Pixma Pro-100 hadir dengan dye ink system delapan tinta, termasuk tiga tinta monokrom (hitam, abu-abu, dan abu-abu muda). Untuk memberikan hasil cetak yang lebih tahan lama, printer ini hadir dengan sistem tinta ChromaLife 100+. Hasil cetak Canon Pixma Pro-100 menggunakan kertas foto Platinum Pro PT-101, semi Gloss SG-201 dan Luster LU-101 memiliki ketahanan hingga 10 tahun dan tahan hingga 50 tahun terhadap paparan cahaya. 

Kecepatan mencetaknya juga sangat baik. Dengan printer ini Anda dapat mencetak foto berwarna ukuran A3+ dalam waktu 1 menit 30 detik dan foto hitam putih ukuran A3+ dalam waktu 2 menit 55 detik.

Untuk menjaga kualitas cetak foto terbaik pada ketiga printer ini, Canon masih melengkapinya dengan serangkaian teknologi cetak yang inovatif. Seperti misalnya Canon FINE (Full-photolithography Inkjet Nozzle Engineering) yang dapat menghasilkan kualitas cetak foto lebih halus dan tajam dengan resolusi hingga 4800×2400 dpi dan teknologi OIG (Optimum Image Generating) System yang membuat campuran warna lebih optimal.

Bagi Anda para fotografer yang biasa menggunakan aplikasi olah foto seperti Adobe Photoshop, Digital Photo Profesional atau Adobe Lightroom, Canon juga menghadirkan plugin khusus bernama Print Studio Pro yang dapat mempercepat alur kerja Anda karena dapat langsung terhubung pada ketiga aplikasi tersebut. 

Dan untuk ketepatan warna hasil cetak foto ketiga printer ini dengan layar monitor Anda, Canon menyediakan mode PRO yang dapat dijadikan parameter untuk menyesuaikan tingkat warna pada monitor dengan warna pada printer. Mode ini sangat cocok untuk pengguna awam yang tidak terbiasa dengan kalibrasi warna namun tetap ingin menghasilkan cetak foto berwarna yang tetap akurat.

Canon PIXMA PRO-1 dijual seharga Rp 9.750.000, sementara Canon PIXMA PRO-10 Rp 6.750.000 dan Canon PIXMA Pro-100 Rp 4.700.000

Sumber : http://www.yangcanggih.com/
Share this post :

+ komentar + 2 komentar

24 Januari 2013 pukul 16.17

Terimakasih gan review artikelnya bermanfaat

moga bertambah ilmunya dan manfaat

24 Januari 2013 pukul 23.53

+ululf01 : Terima kasih juga atas kunjungan & reviewnya gan :)

Posting Komentar

Peraturan Berkomentar :

• Jangan menggunakan bahasa yang tidak sopan dan mengandung Politik,
Sara, Pornografi serta Menyinggung.
• Bentuk komentar tidak bernilai keagamaan.
• Tidak di ijinkan menampilkan link (URL).
• Dilarang promosi saat berkomentar.

Jika melanggar kriteria di atas, maka admin berhak menghapus komentar tersebut.

Terima kasih sudah berkunjung.
by Aneka Informasi

 
Design by: Darmanto.com. Modified by: Aneka Informasi
Copyright © 2012. Aneka Informasi . All Rights Reserved
Created by: Creating Website. Published by: Mas Template
Powered by Blogger
Top Bottom