4

Mobile Gadget Terbaik Tahun 2012

Sekitar 10 tahun yang lalu, telepon seluler masih dianggap sebagai barang mewah yang mahal dan digunakan kalangan terbatas. Jenis dan merek ponsel yang beredar pun tidak banyak.

Tapi kini, kita bisa menemukan banyak ponsel dari berbagai merek di berbagai tingkat harga mulai dari Rp200 ribu hingga belasan juta rupiah. Di tengah serbuan ratusan model ponsel yang ada di berbagai kategori tersebut, ternyata ada beberapa model yang menonjol dari berbagai faktor, mulai harga, desain sampai kinerja.

Berikut ini delapan telepon seluler terbaik 2012 



Ponsel di bawah Rp1 juta: Nokia Asha 309

Ponsel dengan harga di bawah Rp1 juta biasanya memiliki fitur pas-pasan. Walaupun dijual cukup murah, Nokia Asha 309 telah mengemas beberapa fitur yang biasa ditemukan di smartphone yang harganya lebih mahal, seperti Wi-Fi, layar sentuh, slot microSD, accelerometer serta toko aplikasi yang menyediakan koleksi game terkenal.

HTC Desire VCPonsel dual SIM: HTC Desire VC
Minimnya ponsel CDMA di Indonesia ternyata membawa berkah tersendiri bagi HTC Desire VC yang benar-benar tampil beda dibanding pesaingnya. Mengusung konsep CDMA-GSM, HTC Desire VC yang berbasis Android ini praktis tidak memiliki pesaing langsung di Indonesia.

Ponsel Android di bawah Rp3 juta: Lenovo S880
Pasar ponsel Indonesia dibanjiri oleh smartphone Android dengan harga di bawah Rp3 juta. Boleh dibilang inilah kategori yang paling ketat persaingannya di antara kategori yang lain. Kami memilih Lenovo S880 karena berhasil meramu smartphone Android yang memiliki layar lebar dan dukungan kartu SIM ganda. Harganya juga masih terjangkau.


Ponsel Android: Samsung Galaxy Note II 

Walaupun baru saja mengeluarkan Galaxy S3, Samsung langsung memperkenalkan penerus Galaxy Note dengan Galaxy Note II. Inilah ponsel Android paling bertenaga, dengan ukuran layar 5,5 inci yang lega dan kamera 8 MP yang ciamik. Harganya memang premium, tapi jika Anda mencari smartphone Android yang terbaik, Galaxy Note II wajib dipertimbangkan.

Ponsel cerdas terbaik: Samsung Galaxy Note II
Untuk tahun 2012, sepertinya tidak ada smartphone lain yang mendekati Galaxy Note II. IPhone 5 yang baru saja diperkenalkan tidak membawa banyak peningkatan dibandingkan iPhone 4S. Inovasi S-Pen yang telah disempurnakan serta ukuran layar yang lega untuk pengalaman bermain game dan video yang lebih baik, mengantarkan Samsung Galaxy Note II sebagai smartphone terbaik untuk tahun 2012.

Ponsel kamera terbaik: Nokia Pureview 808
Kualitas foto memang tidak melulu bergantung pada besaran megapiksel, namun kombinasi sensor 41 MP dan teknologi pencitraan masa depan yang dimiliki Nokia Pureview 808 ternyata sukses menghasilkan foto mengagumkan. Mengingat yang dinilai adalah hasil fotonya, kami tidak menilai kinerja Pureview 808 sebagai smartphone. 

Ponsel dengan desain terbaik: iPhone 5
Inovasi desain sebuah smartphone juga dinilai dari bahan yang digunakan. Apple menggunakan paduan bahan aluminium dan kaca untuk iPhone 5. Tidak hanya bahan yang berkualitas, Apple juga menerapkan proses pembuatan yang amat presisi dan canggih. Hasilnya, salah satu ponsel paling cantik dan keren yang muncul di tahun 2012.

Ponsel paling inovatif: Nokia Lumia 920 
Cukup jarang sebuah ponsel hadir dan menawarkan begitu banyak inovasi baru di dalamnya. Nokia Lumia 920 merupakan salah satu ponsel tersebut. Inovasi kerennya seperti pengisian listrik nirkabel langsung tanpa tambahan aksesori, layar sentuh amat sensitif yang dapat dioperasikan dengan sarung tangan serta teknologi kamera digital di ponsel dengan floating lens untuk menstabilkan foto, belum dapat dinikmati di ponsel lain.

Sumber : http://www.yangcanggih.com/
Share this post :

Posting Komentar

Peraturan Berkomentar :

• Jangan menggunakan bahasa yang tidak sopan dan mengandung Politik,
Sara, Pornografi serta Menyinggung.
• Bentuk komentar tidak bernilai keagamaan.
• Tidak di ijinkan menampilkan link (URL).
• Dilarang promosi saat berkomentar.

Jika melanggar kriteria di atas, maka admin berhak menghapus komentar tersebut.

Terima kasih sudah berkunjung.
by Aneka Informasi

 
Design by: Darmanto.com. Modified by: Aneka Informasi
Copyright © 2012. Aneka Informasi . All Rights Reserved
Created by: Creating Website. Published by: Mas Template
Powered by Blogger
Top Bottom